Pierre-Emerick Aubameyang: Arsenal Butuh Waktu Adaptasi dengan Unai Emery

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 14 Agustus 2018 | 14:49 WIB
Reaksi pelatih PSG, Unai Emery, dalam partai Liga Prancis lawan Toulouse, 10 Februari 2018. ( PASCAL PAVANI / AFP )

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menilai bahwa timnya memerlukan waktu agar mampu padu dengan sang pelatih anyar, Unai Emery

Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Manchester City dalam pertandingan pertama bersama pelatih Unai Emery di Liga Inggris, Minggu (12/8/2018).

Dua gol skuat arahan Pep Guaradiola dicatatkan atas nama Raheem Sterling (14') dan Bernardo Silva (64')

Kekalahan tersebut mendatangkan kritik yang menilai bahwa Arsenal tak benar-benar menjadi penantang serius titel juara Liga Inggris musim ini.

Kendati demikian, penyerang Tim Meriam London Pierre-Emerick Aubameyang, menganggap terlalu dini bagi publik untuk memberikan penilaian, mengingat saat ini kondisi timnya benar-benar masih sangat baru dilatih Unai Emery.

(Baca Juga: Wakil Presiden Juventus Ungkap Cara Rebut Emre Can dari Liverpool)

"Kami masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan pelatih baru dan terintegrasi dengan pemain anyar," ucap Pierre-Emerick Aubameyang, dilansir BolaSport.com dari laman ESPN.

"Sulit bagi kami menguji diri pada pertandingan pertama melawan Manchester City, karena mereka begitu kuat. Kami harus tetap positif dan bekerja untuk meneruskan hal-hal yang telah baik kami lakukan. Kami pun akan memperbaiki sisanya," katanya menambahkan.


Pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang (kedua dari kanan) pada pertandingan persahabatan di Stadion Friends Arena, Solna, Swedia, Minggu (5/8/2018) dini hari WIB. (ERIK SIMANDER/AFP)