Setelah Paul Pogba, Kini Ada Monster Lain di Liga Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:52 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mencetak gol via penalti dalam laga Liga Inggris kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Manchester pada 10 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Legenda Manchester United dan timnas Inggris, Gary Neville, mengaku punya sebutan buat bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, yang mirip dengan rekannya dulu di Tim Setan Merah.

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk, memiliki postur yang besar untuk ukuran pemain sepak bola.

Bagaimana tidak? Dengan berat badan 92 kilogram, Virgil van Dijk berdiri ditopang tubuh menjulang setinggi 193 sentimeter.

Mantan fullback kanan Manchester United, Gary Neville, pun takjub dan menyebut kapten timnas Belanda tersebut bak monster.

(Baca Juga: Liverpool Punya Bocah 21 Tahun, Virgil van Dijk Tak Khawatir Hadapi Krisis Bek Tengah) 

Hal itu sama dengan yang ia ungkapkan kepada rekan setim Neville saat bermain, Jaap Stam.

"Ia adalah monster dan terlihat seperti Jaap Stam. Gaya mainnya seperti hanya melempar pemain lawan dari lapangan," kata Gary Neville sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Football 365.


Selebrasi Mohamed Salah (kiri) bersama Virgil van Dijk usai mencetak gol ke gawang Watford pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Anfield, pada Sabtu (17/3/2018) atau Minggu dini hari WIB.(LINDSEY PARNABY/AFP )

Di sisi lain, pernyataan 'monster' sebelumnya diutarakan pelatih Manchester United Jose Mourinho kepada sang gelandang, Paul Pogba, seusai kemenangan 2-1 Setan Merah atas Leicester City, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.