Media Inggris Bocorkan 3 Kandidat Direktur Olahraga Manchester United

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 14 Agustus 2018 | 19:20 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya sesi latihan tim di Allianz Arena, Muenchen, Jerman pada 5 Agustus 2018. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Manchester United akan mempunyai Direktur Olahraga untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub, 3 nama kondang dikait-kaitkan dengan posisi tersebut.

Manchester United berencana membuka posisi baru di jajaran manajemen yakni Direktur Olahraga.

Sejak Manchester United berdiri pada 1878, tim pengoleksi 20 gelar Premier League itu belum sekali pun mempekerjakan Direktur Olahraga.

Mulai musim 2018-2019 posisi tersebut dikabarkan bakal dibuka untuk pertama kalinya.

Menurut The Guardian yang dilansir BolaSport.com, keputusan Manchester United untuk menggunakan Direktur Olahraga adalah untuk menyelaraskan pembelian pemain dengan filosofi dan etos kerja tim.

Terlebih pada bursa transfer terakhir manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengeluhkan pembelian pemain yang gagal dilakukan oleh manajemen.

Mourinho berujar, dari lima pemain yang dia sodorkan namanya ke manajemen, hanya satu yang berhasil didapatkan yaitu Fred.

Media yang berbasis di Inggris, Independent, mengungkapkan tiga calon terkuat yang bakal mengisi posisi Direktur Olahraga Manchester United.

(Baca Juga: 4 Cara yang Bisa Ditempuh Son Heung-min agar Terbebas dari Wajib Militer)