Layakkah Mohamed Salah, Sergio Aguero, dan Harry Kane Jadi Trio Serangan Terbaik Liga Inggris 2017-2018?

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 19 April 2018 | 23:19 WIB
Ilustrasi Harry Kane (kiri), Sergio Aguero (tengah), dan Mohamed Salah (kanan). (BOLASPORT.COM)

Tiga pemain paling tajam di Liga Inggris musim 2017-2018 terpilih menjadi bagian dari skuat terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

Ketiga pemain tersebut adalah Sergio Aguero (Manchester City), Mohamed Salah (Liverpool), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Namun, seberapa hebat ketiga pemain ini sepanjang perjalanan Liga Inggris musim 2017-2018? Berikut catatan BolaSport.com dari laman Opta mengenai ketiga pemain ini.

Harry Kane


Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, pada 25 Februari 2018.(IAN KINGTON/AFP)

Harry Kane adalah salah satu penyerang fenomenal Liga Inggris musim ini dan sekaligus pilar penting kesuksesan Tottenham Hotspur.

Nama Harry Kane pun kini sudah sejajar dengan nama Alan Shearer dan Thierry Henry, dua legenda Liga Inggris dari Newcastle United dan Arsenal.

(Baca Juga: David De Gea dan 4 Bek Ini adalah Pertahanan Terbaik di Liga Inggris, Statistik Ga Bisa Bohong!)

Bagaimana tidak, baru tiga pemain tersebut yang mampu mencetak lebih dari 25 gol dalam satu musim Liga Inggris sepanjang sejarah.

Nama Harry Kane bisa jadi terpilih mengalahkan nama-nama penyerang kondang lainnya, macam Leroy Sane (Manchester City) atau Romelu Lukaku (Manchester United).