Liga Inggris Milik Duo Manchester, Pernyataan Itu Ditolak Pelatih Klub asal London Barat

By Christina Kasih Nugrahaeni - Rabu, 20 September 2017 | 17:47 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga kontra Arsenal di Stamford Bridge pada Minggu (17/9/2017) (GLYN KIRK / AFP)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menampik pernyataan jika Liga Inggris hanya milik Manchester City dan Manchester United.

Machester City dan Manchester United sama-sama menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan poin sama, 13.

Saat ini, Manchester City di peringkat pertama klasemen, diikuti oleh Manchester United yang berada di posisi kedua klasemen sementara.

Sementara itu, Chelsea menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan modal poin 10.

Antonio Conte menampik pernyataan jika Liga Inggris adalah adu balap dari duo Manchester itu, meski kedua klub itu sama-sama berada di puncak klasemen.

(Baca Juga: Jika Kembali ke Prancis, Eden Hazard Tak Mau ke PSG Tapi di Klub Ini)

"Anda sangat paham jika di Inggris ada enam tim papan atas. Duo klub Manchester itu ada di enam daftar tersebut," ujar Conte kepada London Evening Standard dikutip BolaSport.com.

Bagi pelatih asal Italia itu, kedua klub itu bisa saja disusul oleh klub lain yang berada dalam enam klub papan atas Liga Inggris.

"Berebut kejuaraan di pertandingan itu hal yang wajar bagi kedua klub itu," kata pelatih yang menangani klub asal London Barat ini dalam dua musim terakhir.

"Ide sepak bola saya untuk menjadi tim dan berusaha untuk mengekstrak karakteristik masing-masing pemain yang dimiliki," kata pria berusia 48 tahun itu.