Kapten Chelsea Yakin Ia Belum Habis, Ini Alasannya

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 20 April 2018 | 09:25 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kanan), merayakan golnya bersama Gary Cahill dalam laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Meski sudah menginjak usia 32 tahun dan beberapa kali tak menjadi pilihan utama, bek Chelsea, Gary Cahill, mengklaim jika dirinya tahu apa yang seharusnya ia lakukan. 

Gary Cahill mengklaim bahwa kariernya di sepak bola saat ini belum usai.

Pemain 32 tahun itu mengaku akan terus memeperjuangkan tempatnya di Chelsea dan tim nasional Inggris.

Pernyataan itu menyusul tak dipanggilnya Cahill pada dua laga terakhir timnas Inggris saat jeda internasional Maret lalu.

Serta kecenderungan pelatih Chelsea, Antonio Conte untuk memainkan Andreas Christensen sejak akhir tahun 2017.

(Baca Juga: Membuat Kesalahan Menjadi Senjata Bek Muda Liverpool Tampil Gemilang)

Namun, eks pemain Aston Villa itu menanggapinya dengan tenang usai laga pekan ke-34 Liga Inggris melawan Burnley, Kamis (19/04/2018) atau Jumat dini hari WIB.


Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan) dan Pedro Rodriguez, merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley dalam laga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley pada 19 April 2018.(OLI SCARFF/AFP)

"Saya sama sekali tak tertekan dengan situasi tersebut. Saya paham apa yang bisa saya lakukan bertahun-tahun lalu," ucap Cahill dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Selalu mendapat kerpercayaan pelatih jelas sangat sulit, tetapi inilah sepak bola layaknya roller coaster. Akan tetapi sejak pindah ke Chelsea, secara keseluruhan karier saya sukses," kata Cahill menambahkan.