Louis van Gaal bak Adolf Hitler bagi Pemain Asal Brasil

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 20 April 2018 | 15:23 WIB
Louis van Gaal memberikan salam kepada pendukung Manchester United setelah partai kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, 17 Mei 2016. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Eks pelatih Manchester United, Louis van Gaal, memiliki sejarah kelam dengan pemain-pemain asal Brasil. Bahkan, dia sampai mendapat julukan Hitler bagi pemain Brasil.

Louis van Gaal kerap mendiskriminasi pemain-pemain yang berasal dari Brasil.

Teraktual, mantan bek Manchester United, Rafael da Silva, mengatakan bahwa Van Gaal adalah alasannya angkat kaki dari The Red Devils.

"Saat Man United mengumumkan Van Gaal sebagai pelatih baru, empat atau lima orang termasuk para pemain mengatakan kepada saya bahwa Van Gaal tak menyukai pemain asal Brasil," tutur Rafael seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka.

"Dalam sebuah pertemuan selama satu menit dengan Van Gaal, dia mengatakan bahwa saya harus angkat kaki. Itu sangat menyedihkan bagi saya, karena saya sangat mencintai klub ini. Van Gaal bukan pelatih buruk, saya hanya tak suka karakternya," ujar dia lagi.

Pengakuan Rafael itu semakin membenarkan perkataan mantan pemain timnas Brasil, Giovanni.

Secara terang-terangan, Giovanni menyebut Van Gaal seperti sosok diktator yang tak suka dengan keberadaan pemain Brasil.

"Van Gaal adalah Adolf Hitler bagi para pemain Brasil. Dia arogan, sombong, dan bermasalah," tutur Giovanni seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

(Baca Juga: De Gea Catatkan Rekor Menakjubkan yang Bisa Bikin Man United Bangga Sekaligus Ketar-ketir)

"Hidup saya kacau dilatih dia. Para pemain Brasil tak suka dilatih dia. Dia juga bermasalah dengan Rivaldo dan Sonny Anderson," ucap Giovanni lagi.