Perusak Dominasi David de Gea di Liga Inggris Kini Sama-sama Terpuruk

By Sri Mulyati - Jumat, 20 April 2018 | 14:32 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, David De Gea, dalam laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester pada 7 April 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Penjaga gawang utama Manchester United, David de Gea, membuktikan bahwa ia menjadi yang terbaik di posisinya selama merumput di Liga Inggris.

David de Gea mampu menembus tim terbaik Liga Inggris dalam lima dari tujuh musim yang ia jalani di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Praktis, De Gea hanya dua kali gagal menembus tim terbaik.

Kegagalan tersebut ia alami pada musim 2011-2012 saat kalah dari Joe Hart (Manchester City) dan musim 2013-2014 dari Petr Cech (Chelsea).

Secara mengejutkan, dua kiper "perusak" dominasi David de Gea tersebut tengah mengalami keterpurukan di Liga Inggris saat ini.

(Baca Juga: De Gea Catatkan Rekor Menakjubkan yang Bisa Bikin Man United Bangga Sekaligus Ketar-ketir)

Joe Hart tak lagi menjadi pilihan di Manchester City hingga ia harus melalui masa pinjaman di klub lain.

Setelah musim lalu merumput bersama Torino di Liga Italia, Joe Hart kembali ke Liga Inggris musim ini untuk membela West Ham United.


Kiper West Ham United, Joe Hart (kanan), menepis tendangan pemain Watford, Richarlison de Andrade, dalam laga Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, pada 19 November 2017.(BEN STANSALL/AFP)

Hasilnya, Joe Hart kebobolan 35 gol dari 18 laga yang ia mainkan di Liga Inggris musim ini.