Pelatih Leicester City Akui Sulit Cari Pengganti Sepadan Riyad Mahrez

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 15 Agustus 2018 | 17:53 WIB
Pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez, melepaskan tendangan saat beraksi pada partai Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018). (IAN KINGTON / AFP)

Banderol tinggi menyebabkan pelatih Leicester City, Claude Puel, mengaku sulit mencari pengganti sepadan untuk Riyad Mahrez, yang hengkang ke Manchester City.

Winger asal Aljazair, Riyad Mahrez, menyeberang menuju Manchester City setelah Leicester City menerima uang tebusan 60,38 juta pounds (sekitar 1,13 triliun rupiah) musim panas ini.

Nyatanya, kepergian Mahrez dari The Foxes menjadi pukulan berat bagi sang pelatih, Claude Puel.

Sebab, menurut Puel, kualitas Mahrez membuatnya sulit untuk mencari pengganti, mengingat banderol harga pemain saat ini yang begitu tinggi.

(Baca Juga: Real Madrid Vs Atletico, Diego Simeone Sesumbar Timnya Bisa Sulitkan Los Blancos) 

Sementara saat Mahrez didatangkan dari Le Havre empat tahun silam, The Foxes hanya mengeluarkan biaya 450 ribu pounds.

"Kami kehilangan Riyad Mahrez dan tak bisa mencari pengganti dengan kualitas yang sama," kata Puel, dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

"Hal ini juga disebabkan harga (untuk mencari pengganti) terlalu mahal buat membeli pemain seperti ia," ujarnya melanjutkan.


Manajer Leicester City, Claude Puel, member aplaus kepada penonton usai laga melawan Stoke City dalam partai lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Stoke-on-Trent, Stoke City, pada 4 November 2017.(PAUL ELLIS/AFP)