Dua Legenda Arsenal Desak Klub Abadikan Arsene Wenger sebagai Nama Stadion

By Bayu Chandra - Jumat, 20 April 2018 | 23:39 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

Dua mantan pemain Arsenal, Paul Merson dan Alan Smith, mendesak klub agar mengabadikan jasa Arsene Wenger sebagai nama stadion.

Arsene Wenger mengumumkan rencana perpisahannya akhir musim nanti dengan Arsenal pada Jumat (20/4/2018).

Selama menukangi tim berjuluk Meriam London dalam 22 tahun, Wenger telah menghadirkan gelar bagi Arsenal berupa tiga trofi Premier League dan tujuh Piala FA.

(Baca juga:Ungkapan Philippe Coutinho Ini Bikin Fans Liverpool Naik Darah)

Paul Merson dan Alan Smith percaya bahwa memberi penghormatan bagi pelatih berjuluk The Professor itu dengan identitas untuk nama stadion sebagai pengganti Emirates Stadium adalah sebuah keputusan tepat.

"Itu stadionnya. Dia membangun itu. Bahkan jika dinamai Emirates Arsene Wenger Stadium, dia berhak menjadi bagian identitas stadion itu," Merson, dikutip BolaSport.com dari laman Sportskeeda.com.

(Baca juga:Begini Komentar Pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 Soal Sikap Gianluigi Buffon di Laga Real Madrid Vs Juventus)

Hal yang sama juga dikatakan mantan striker Arsenal, Alan Smith, bahwa Wenger layak diabadikan menjadi nama stadion.

"Saya sepakat dengan Merson. Saya pikir ini adalah ide yang hebat. Menamai stadion dengan identitas Wenger adalah bentuk penghargaan yang pantas," ujar Smith.

Paul Merson dan Alan Smith merupakan legenda Arsenal.