Kontra Chelsea, Arsenal Terancam Mainkan Penyerang di Pos Bek Kiri

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:49 WIB
Striker Arsenal, Danny Welbeck, berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Southampton di laga Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, pada Minggu (8/4/2018). (GLYN KIRK / AFP)

Krisis kini sedang melanda Arsenal yang kembali kehilangan pemain di pos bek kiri, hal yang bisa memaksa mereka memasang salah satu penyerang, Danny Welbeck, untuk bermain di posisi tersebut.

Arsenal harus menelan kekalahan pada laga perdana mereka di Liga Inggris musim ini dengan skor 0-2 dari Manchester City, Minggu (12/8/2018).

Tak hanya menderita kekalahan, Arsenal juga harus kehilangan salah satu pemainnya karena cedera.

Pada laga itu, bek kiri Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, harus ditarik ke luar pada menit ke-35 karena mengalami cedera.

(Baca juga: VIDEO - Salah Tendang, Umpan Petr Cech Hampir Masuk Gawang Sendiri)

Maitland-Niles digantikan oleh Stephan Lichtsteiner yang terpaksa bermain di pos bek kiri meski sejatinya ia berposisi sebagai bek kanan.

Maitland-Niles bermain pada laga itu karena Arsenal sebelumnya sudah kehilangan dua bek kiri, Sead Kolasinac dan Nacho Monreal, karena cedera.

Kini Arsenal dihadapkan pada situasi krisis bek kiri jelang pekan kedua Liga Inggris kontra Chelsea, Sabtu (18/8/2018) pukul 23.30 WIB.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Arsenal, Maitland-Niles harus rela menepi selama enam sampai delapan minggu karena cedera retak tulang fibula kaki kiri.