Mantan Kapten Tottenham Hotspur Ungkap Keburukan Mauricio Pochettino

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 16 Agustus 2018 | 20:58 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyapa suporter setelah membawa timnya mengalahkan AC Milan dalam laga International Champions Cup di U.S. Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pada 31 Juli 2018. (JULES AMEEL/AFP)

Eks kapten Tottenham Hotspur, Younes Kaboul, mengakui bahwa pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, memiliki sisi kepribadian yang buruk.

Pelatih Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai otak di balik kesuksesan Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir sejak direkrut dari Southampton pada 2014.

Dalam tiga musim terakhir, Tottenham Hotspur selalu menjadi penantang serius perebutan titel juara Liga Inggris lantaran tak pernah keluar dari tiga besar klasemen akhir.

Akan tetapi, di balik pencapaiannya tersebut, Younes Kaboul mengungkap sisi buruk sang pelatih.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Carlo Ancelotti dan Parma, Pertanda Kebangkitan Gairah Liga Italia?) 

"Satu hal yang berjalan tidak baik adalah Mauricio Pochettino," ucap Younes Kaboul seperti dilansir BolaSport.com dari laman London Standard Evening.

"Di lapangan, tak perlu lagi diragukan bahwa ia adalah manajer yang sangat bagus dengan keberhasilan menerapkan filosofi dan gaya bermainnya," katanya melanjutkan.

Kaboul, yang membela spurs pada 2007-2008 dan 2010-2015, juga menyebut bahwa Pochettino secara pribadi seperti bermuka dua.

(Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Diambil dari Kemenangan Atletico Madrid atas El Real)