Mark Hughes Mengaku Beruntung Southampton Dipertemukan dengan Everton pada Awal Musim

By Verdi Hendrawan - Jumat, 17 Agustus 2018 | 05:37 WIB
Mantan manajer Stoke City, Mark Hughes (kanan), mengamati jalannya laga Premier League di kandang Liverpool FC, Stadion Anfield, 27 Desember 2016. (PAUL ELLIS / AFP)

Jelang pertandingan pekan ke-2 Liga Inggris 2018-2019 menghadapi Everton, manajer Southampton, Mark Hughes, mengatakan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk menghadapi The Toffees.

Southampton akan menghadapi pertandingan tersebut di kandang Everton, Stadion Goodison Park, pada Sabtu (18/8/2018).

Dengan melihat para pemain yang ada di dalam skuat Everton, tentu akan sulit bagi tim mana pun untuk mendapatkan poin, terlebih bagi tim seperti Southampton.

Meski demikian, Mark Hughes justru mengaku beruntung bisa dipertemukan dengan tim sulit seperti Everton pada pekan ke-2.

Hal ini disebabkan oleh begitu banyaknya pemain yang didatangkan Everton pada bursa transfer musim panas 2018 serta pergantian di kursi kepelatihan dari Sam Allardyce ke Marco Silva.

(Baca Juga: Fenomena Direktur Sepak Bola dan Peran Edwin van der Sar di Manchester United)

Situasi ini dipandang Mark Hughes bisa menjadi keuntungan bagi Southampton karena para pemain Everton belum sepenuhnya bersatu, begitu juga dengan Marco Silva.

Terbukti pada pertandingan pekan pertama, Everton yang melawat ke markas Wolverhampton Wanderers hanya mampu bermain imbang 2-2.

"Mereka telah melakukan investasi besar ke dalam tim dan posisi manajer sehingga mungkin ini adalah saat terbaik bagi kami untuk menghadapi mereka, mengingat perubahan yang telah mereka lakukan," kata Mark Hughes seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.