Ryan Giggs Berharap Jose Mourinho Tunjuk Paul Pogba sebagai Kapten Manchester United

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 05:05 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mencetak gol via penalti dalam laga Liga Inggris kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Manchester pada 10 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, berharap pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, memberikan kepercayaan kepada Paul Pogba untuk menjadi kapten klub secara permanen.

Menurut Ryan Giggs, Paul Pogba memiliki potensi sebagai jenderal lini tengah Manchester United.

Pria asal Wales itu menganggap Pogba bisa setara dengan para legenda lini tengah Setan Merah, yaitu Bryan Robson dan Roy Keane.

Jose Mourinho memberikan ban kapten kepada Paul Pogba setelah kapten utama Manchester United, Antonio Valencia, sedang tak bisa bermain karena cedera.

“Saya pikir semua orang mengakui kualitas Paul Pogba dan dia menjuarai Piala Dunia dengan sangat baik. Hal tersebut menjadi sebuah pengakuan bahwa ia bisa memberi pengaruh besar pada tim," ujar Ryan Giggs dikutip BolaSport.com dari Goal.

(Baca Juga : Siasat Cerdik AC Milan dan Inter Milan demi Hindari Jerat Financial Fair Play)

“Dari luar, dia terlihat seperti seorang pemimpin, tetapi apa yang belum kita lihat adalah konsistensi seperti apa yang dilakukan Bryan Robson dan Roy Keane, sehingga tanggung jawab ekstra diharapkan akan membantu dia mempertahankan levelnya saat ini," kata Giggs soal Pogba.

Kunci menjadi kapten itu adalah konsistensi permainan, menurut Giggs.

"Para kapten yang bermain bersama saya memiliki konsistensi dan akan tetap berkontribusi pada hari-hari buruk mereka. Saya tidak punya keraguan bahwa Pogba akan mencapai tingkat konsistensi untuk Man United dan menjadi pemain kelas dunia," ujarnya.