Babak I - Minim Peluang Tepat Sasaran, Arsenal Masih Tertahan oleh West Ham United

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 April 2018 | 20:32 WIB
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette (kiri), saat berusaha menggiring bola dalam pengawasan bek West Ham United, Aaron Cresswell, dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (22/4/2018). (IAN KINGTON / AFP)

Arsenal masih bermain imbang tanpa gol di babak pertama saat menjamu West Ham United pada pekan ke-35 Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates pada Minggu (22/4/2018).

Pada sepanjang pertandingan, Arsenal tampil lebih mendominasi dengan memiliki 67 persen penguasaan bola.

Arsenal juga menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak di laga ini dengan tujuh tembakan dengan satu shot on target.

Namun, West Ham United juga bukan tampil tanpa perlawanan dengan menciptakan lima peluang yang dua di antaranya tepat sasaran.

Arsenal berhasil mendapatkan peluang pertama di laga ini melalui tandukan Laurent Koscielny yang berhasil menyambut umpan tendangan penjuru Granit Xhaka pada menit ke-9.

Namun, tandukan bek tengah yang merangkap kapten tim itu masih melayang terlalu tinggi di atas mistar gawang.

(Baca Juga: Pep Guardiola: Saya Takkan Melunak pada Pemain Manchester City)

Setelah itu, giliran West Ham United yang mendapatkan dua peluang tepat sasara beruntun melalui Joao Mario dan Marko Arnautovic pada menit ke-13 dan 15'.

Namun, kedua peluang tersebut masih mampu digagalkan dengan baik oleh kiper Arsenal, Davide Ospina.

Beberapa kali Arsenal mampu membongkar pertahanan West Ham United dan mendapatkan 5 peluang melalui Hector Bellerin, Danny Welbeck, dan Granit Xhaka pada periode menit ke-23 hingga 35'.