Southampton Vs Manchester United - Sabar Hingga Akhir

By Sabtu, 23 September 2017 | 14:07 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Romelu Lukaku, seusai mencetak gol ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 17 September 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Salah satu tim dengan pertahanan terbaik di EPL bakal menjamu tim dengan daya serang paling mengerikan di liga. Duel Southampton kontra Manchester United di Stadion St. Mary's bisa menyajikan duel penuh percikan.

Penulis: Anggun Pratama

Southampton saat ini baru kebobolan empat kali dalam lima laga.

Catatan itu bukan yang terbaik mengingat United saja baru kebobolan dua kali. Hanya, torehan Southampton juga layak diapresiasi.

Yang patut jadi catatan adalah dalam lima laga itu, peran batu karang yang sulit ditembus dalam sosok Virgil van Dijk sangat minim.

Van Dijk adalah alasan kenapa musim lalu Southampton juga dikenal sebagai tim dengan pertahanan solid.


Bek Southampton, Virgil van Dijk, menyundul bola pada laga Burnley vs Southampton di Turf Moor, Burnley, pada 14 Januari 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Musim ini, Van Dijk baru bermain sebagai pengganti di ujung laga ketika mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada akhir pekan silam.

(Baca Juga: Barcelona Bakal Datangkan Playmaker Jerman Ini di Bursa Transfer Januari)

Menghadapi United, Van Dijk, yang sepertinya sudah kembali fokus buat Soton setelah saga transfer ke Liverpool, bakal dijadikan starter.