Eden Hazard Jadi Raja Assist Liga Inggris meski Hanya Bermain 43 Menit

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 19 Agustus 2018 | 06:42 WIB
Pemain Manchester United, David De Gea (kiri) dan Chris Smalling (kanan), mengamati pergerakan gelandang Chelsea, Eden Hazard, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 25 Februari 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Eden Hazard membuktikan menjadi salah satu pemain paling penting di Chelsea dengan sukses menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di Liga Inggris.

Eden Hazard yang musim panas ini santer dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid, langsung menunjukan bahwa ia adalah sosok pemain penting di Chelsea pada dua pekan awal Liga Inggris musim 2018-2019.

Kapten timnas Belgia tersebut kini menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di Liga Inggris musim ini dengan torehan dua assist.

Pemain 27 tahun ini juga sukses membawa Chelsea meraih dua kemenangan di dua laga awal mereka di Liga Inggris musim ini dengan mengalahkan Huddersfield Town 2-0 dan Arsenal 3-2.

(Baca Juga : Siasat Cerdik AC Milan dan Inter Milan demi Hindari Jerat Financial Fair Play)

Lebih hebatnya lagi capain di atas dilakukan oleh mantan pemain Losc Lille dengan hanya berada di lapangan kurang lebih 43 menit.

Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri, memang tak pernah memainkan Hazard sebagai pemain inti di dua laga perdana The Blues di Liga Inggris musim ini.

Hazard selalu tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua baik di laga kontra Huddersfield maupun Arsenal.

(Baca Juga : Resmi Ditutup, 10 Transfer Termahal Liga Italia Hanya Dikuasai 5 Tim)