Maurizio Sarri Belum Yakin Chelsea Jadi Kandidat Juara

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 19 Agustus 2018 | 12:21 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smith's, Huddersfield pada 11 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, belum sepenuhnya yakin dengan kesanggupan timnya untuk jadi pesaing titel Liga Inggris meski menang 3-2 atas Arsenal pada Sabtu (18/8/2018), di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris.

Chelsea yang lakoni laga pada pekan kedua Liga Inggris berhasil menang berkat gol-gol Pedro (9'), Alvaro Morata (20'), dan Marcos Alonso (80').

Mereka sempat kebobolan oleh Henrikh Mkhitaryan (37') dan Alex Iwobi (41').

Maurizio Sarri tidak sepenuhnya senang dengan penampilan timnya. Pelatih asal Italia tersebut menilai timnya belum layak disebut pesaing kuat untuk meraih trofi.

(Baca juga: PSSI Mengaku Tak Campur Tangan Terkait Harga Tiket Cabang Sepak Bola untuk Asian Games 2018)

"Untuk saat ini Chelsea belum disebut demikian. Kami tampil sangat bagus di 25 menit terakhir, tetapi menurut saya Chelsea butuh bekerja keras dan memperbaiki aspek defensif," ucap Sarri, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Namun, Sarri menolak sepenuhnya menyalahkan para barisan bek The Blues untuk keluhannya.

"Semua pemain bertanggung jawab untuk pertahanan tim. Kalau kami menekan, Chelsea akan bermain sangat bagu. Namun, kalau kami tidak bertahan, kami akan mendapat masalah. Menurut saya Chelsea harus lebih baik lagi," kata Sarri melanjutkan.