Southampton Vs Manchester United - Jose Mourinho: Tiga Poin Lebih Penting daripada Bermain Menyerang

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 24 September 2017 | 00:22 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, pada 23 September 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 saat bertandang ke Stadion St Mary dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (23/9/2017).

Gol tunggal Setan Merah pada pertandingan tersebut di cetak oleh penyerang mereka, Romelu Lukaku di menit ke-20.

Dengan hasil ini Manchester United terus menempel rival sekota mereka, Manchester City, di puncak klasemen Liga Inggris.

The Citizens sendiri berpesta gol di kandang sendiri usai mengalahkan Crystal Palace 5-0.

Setelah pertandingan, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa dirinya cukup senang meski pertandingan menghadapi Southampton cukup berat.

Pelatih asal Portugal ini juga memberikan pujian kepada Southampton yang menurutnya bereaksi cepat dengan memasukan pemain depan guna menekan timnya.

(Baca Juga : Harry Kane Dapat Pujian Tinggi dari Mantan Pahlawan Manchester United)

"Kami melakukan apa yang dilakukan banyak tim Liga Inggris selama 90 menit, mereka bermain dengan lima pemain belakang," ujar Mourinho dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Kredit kepada Southampton,mereka mencoba brani bermain bola dan Pellegrino mengubah tim dan memasukan penyerang lagi untuk bermain langsung menekan kami."

Mourinho juga memberi pujian kepada pencetak gol tunggal United pada laga tersebut, Romelu Lukaku, yang mana menurutnya adalah pemain asal Belgia tersebut punya peran penting penting bagi timnya karena selalu mencetak gol dan berkerja keras di setiap pertandingan.