Manchester City Gilas Huddersfield 6-1, Hat-trick Sergio Aguero Jadi Catatan Menarik

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 19 Agustus 2018 | 22:33 WIB
Aksi penyerang Manchester City, Sergio Aguero (tengah), saat berusaha melewati adangan para pemain Huddersfield Town dalam pertandingan Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 19 Agustus 2018. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, menorehkan prestasi emas setelah cetak tiga gol dalam laga Liga Inggris melawan Huddersfield Town. 

Manchester City sukses taklukkan Huddersfield Town dengan skor 6-1, dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (19/8/2018) malam WIB.

Setengah lusin gol The Citizens ditorehkan oleh Sergio Aguero (24', 35', dan 75'), Gabriel Jesus (31'), tendangan bebas David Silva pada menit ke-48, dan bunuh diri Terence Kongolo menit ke-85.

Sementara gol semata wayang Huddersfield Town dicetak pada menit ke-43, melalui sontekan Jon Stankovic.

(Baca Juga: Roberto Firmino: Mimpi Saya adalah Hadirkan Trofi Liga Inggris untuk Liverpool)

Sergio Aguero, yang mencetak hat-trick dalam laga ini, menjadi bintang lapangan pasukan Pep Guardiola. Who Scored memberikan nilai 10 alias sempurna kepada striker timnas Argentina tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, kini Sergio Aguero telah menghasilkan sembilan hat-trick di Liga Inggris sejak musim 2011-2012.

Catatannya hanya kalah dari legenda Newcastle United, Alan Shearer, yang menciptakan 11 trigol selama berkarier di Premier League.

(Baca Juga: Eden Hazard Pede Tak Akan Dijual Chelsea Musim Panas Ini)