Manajer Huddersfield Town Akui Manchester City Berada di Kelas yang Bereda

By Verdi Hendrawan - Senin, 20 Agustus 2018 | 03:59 WIB
Pelatih Huddersfield Town, David Wagner, memberikan instruksi kepada tim asuhannya saat tampil melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion John Smith's, Huddersfield, Inggris, pada 20 September 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Manajer Huddersfield Town, David Wagner, mengakui bahwa Manchester City berada di kelas yang berbeda saat kedua tim bentrok pada pekan ke-2 Liga Inggris 2018-2019, Minggu (19/8/2018).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad itu, Huddersfield Town harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 1-6.

Gol-gol kemenangan Manchester City berhasil didapat melalui hat-trick Sergio Aguero (menit ke-25, 35', 75'), Gabriel Jesus (31'), David Silva (48'), dan bunuh diri Terence Kongolo (84').

Sedangkan satu gol balasan Huddersfield Town berhasil dicetak Jon Stankovic pada menit ke-43.

Seusai pertandingan, David Wagner secara kesatria mengakui keunggulan Manchester City tersebut.

(Baca Juga: Asian Games 2018 - Pecundangi Jepang, Timnas U-23 Vietnam Sukses Juarai Grup D)

Bahkan manajer asal Amerika Serikat berusia 46 tahun itu mengakui bahwa Huddersfield Town tidak berkutik menghadapi level permainan Manchester City.

"Kami menghadapi tim Manchester City yang benar-benar sedang berada dalam performa terbaiknya. Mereka memiliki kelas yang berbeda dan ini alasan mengapa kami mengakui kekalahan," ucap David Wagner seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Hasil ini juga membuat Huddersfield Town harus berada di dasar klasemen setelah pada laga pertama kontra Chelsea juga harus mengalami kekalahan 0-3.