Manchester United Kalah, Jose Mourinho: Kami Dihukum Kesalahan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 20 Agustus 2018 | 11:26 WIB
Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah), saat memberikan arahan kepada striker Romelu Lukaku (kiri) saat menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion American Express, Brighton, Inggris, pada 19 Agustus 2018. (GLYN KIRK / AFP)

Kesalahan yang diciptakan para pemain, disebut-sebut pelatih Manchester United, Jose Mourinho, jadi faktor yang membuat timnya takluk 2-3 dari Brighton and Hove Albion di Liga Inggris.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan bahwa timnya memang melakukan banyak kesalahan saat dikalahkan 2-3 oleh Brighton and Hove Albion, dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (19/8/2018) malam WIB.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan dan hal itu menghukum kami. Sebab, beberapa pemain kadang-kadang menciptakan kesalahan," ucap Mourinho dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Anda tidak seketika dihukum (kala membuat kesalahan), sedangkan kami selalu dihukum. Saya pikir untuk mendaptkan gol ketiga begitu sulit dan tim ini sudah mencoba," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

(Baca Juga: Legenda Liverpool Sebut Jose Mourinho Berada di Posisi yang Berbahaya)

Meskipun demikian, manajer yang sukses membawa Inter Milan menjadi kampiun Liga Champions musim 2009-2010 itu mengaku tak menginginkan Man United membuat kesalahan fatal.

Sebab, hal itu ia nilai berdampak pada kepercayaan diri para pemain di atas lapangan.

"Saya tak mengharapkan kami membuat kesalahan besar. Kami tak membicarakan kesalahan kecil, kami membuat kesalahan besar yang menghukum tim," beber pria 55 tahun tersebut.

"Tentu saja ketika Anda kehilangan kepercayaan diri, Anda kehilangan beberapa hal terkait rencana dalam pertandingan," katanya lagi.