Anak Indonesia Main di Liga Inggris, Kenapa Tidak?

By Ade Jayadireja - Selasa, 24 April 2018 | 16:49 WIB
Global Coaching Team Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Danny Mitchell, saat mengunjungi kantor BOLA di Palmerah Barat pada Selasa (24/4/2018) (ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COM)

Menurut Global Coaching Team Tottenham Hotspur, Danny Mitchell, bukanlah hal mustahil anak Indonesia bakal mentas di kompetisi elite seperti Liga Inggris.

Danny Mitchell berada di Indonesia 17-27 April 2018 dalam rangka menjalankan program 'AIA Sepak Bola Untuk Negeri - Train The Trainer'.

Program yang merupakan kerjasama antara Spurs dan AIA tersebut menyambangi Jakarta, Bandung, Ambon, dan Tulehu.

Bukan cuma memberi arahan kepada para pelatih pemula, Danny Mitchell dan timnya juga memberikan coaching clinic untuk anak-anak lokal.

(Baca Juga: Tim Pelatih Tottenham Hotspur Mampir ke Markas Tabloid BOLA dan BolaSport.com)

Pria berambut pirang itu pun cukup yakin anak-anak Indonesia kelak akan bisa menembus Liga Inggris.

"Jangan pernah katakan tidak mungkin," kata Mitchell kepada BolaSport.com terkait peluang anak Indonesia main di liga elite Eropa.

"Hal yang paling penting adalah membangun fondasi yang kuat. Dalam 10 sampai 20 tahun kemudian, baru bisa dilihat apakah mereka bisa bermain di divisi teratas atau tidak," tuturnya menambahkan.


Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol yang dicetak ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton pada 17 April 2018.(GLYN KIRK/AFP)

(Baca Juga: Dengan 1 Syarat Ini, Zlatan Ibrahimovic Bisa Main di Piala Dunia 2018)