Andai Tak Lagi Melatih Arsene Wenger Bisa Duduki Posisi di Organisasi Ini

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 25 April 2018 | 03:04 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Oestersunds FK di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 Februari 2018. ( ADRIAN DENNIS/AFP )

 Eks asisten pelatih Arsenal, Pat Rice, mengungkapkan bahwa sosok Arsene Wenger layak untuk direkrut FIFA atau UEFA usai pensiun melatih.

Rice yang menghabiskan 16 tahun bekerja untuk Wenger percaya bahwa mantan bosnya tersebut akan sangat diminati sejumlah klub dan organisasi sepak bola, mengingat ia sangat dihormati.

Terlebih, Wenger yang telah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim nanti mengaku belum punya rencana masa depannya.

Ia pun diisukan akan terus bekerja di dunia sepak bola. Olahraga yang disebut Rice dicintai oleh Wenger.

(Baca Juga: Kekaguman Juergen Klopp pada Skuat Liverpool)

"Saya rasa ia sangat diterima andai ia memilih untuk melatih klub lain seusai undur dari Arsenal," ucap Rice dikutip BolaSport.com dari laman The Independent.

"Saya pun tahu ia sangat dihormati oleh UEFA dan FIFA, tak terkejut bagi saya bila ia berkesempatan bergabung salah satu di antara dua organisasi tersebut," ucap Rice menambahkan.


Muhammad Guntur Triaji berpose bersama Arsene Wenger dan para pemain Nike The Chance di London, Inggris, pada 20 Januari 2011. ( FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM )

Pria yang pensiun dari Arsenal pada 2012 tersebut pun menilai sepak bola adalah hal yang sangat dicintai Wenger.

Ia pun bercerita pengalaman uniknya saat bekerja bersama Sang Profesor.