Bobol Gawang Crystal Palace Lewat Penalti, James Milner Pertajam Rekor

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 Agustus 2018 | 04:36 WIB
Gelandang Liverpool, James Milner (tengah), merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Selhurst Park,London, Inggris, pada 20 Agustus 2018. (GLYN KIRK / AFP)

Gelandang Liverpool, James Milner, berhasil mempertajam rekor yang ia miliki di ajang Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris dalam hal penalti.

Rekor tersebut adalah menjadi pemain pertama di Premier League yang sukses mencetak 8 gol berturut-turut tanpa kegagalan.

Keberhasilan James Milner ini didapat saat mengantarkan Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-2 Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Selhurst Park, London, pada Senin (20/8/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Gol kemenangan Liverpool tersebut dicetak James Milner melalui eksekusi penalti (menit ke-45) dan sontekan Sadio Mane (90+3').

Penalti itu didapat Liverpool setelah wasit Michael Oliver menilai bahwa Mamadou Sakho telah menjatuhkan Mohamed Salah di area terlarang.

(Baca Juga: Lolos ke Fase Gugur, Timnas U-23 Indonesia Bersua Tim yang Hanya Bisa Menang dari Timor Leste)

Selama membela Liverpool, gol penalti tersebut adalah yang ke-12 bagi James Milner di semua ajang dari total 14 kesempatan yang dimiliki pemain berusia 32 tahun itu.

Dengan kata lain, persentase keberhasilan penalti James Milner bersama Liverpool adalah 85,7 persen.

Jika hanya menghitung total penalti di Liga Inggris, James Milner hanya pernah sekali gagal mengeksekusi penalti selama berseragam Liverpool.