Arsenal Kalah dari Man City dan Chelsea, Henrikh Mkhitrayan: Kami Cuma Sedikit Tak Beruntung

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 22 Agustus 2018 | 10:28 WIB
Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan (tengah), menggiring bola di bawah incaran tiga pemain Chelsea dalam laga pramusim International Champions Cup 2018 di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, pada 1 Agustus 2018. ( PAUL FAITH / AFP )

Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, menyebut bahwa kekalahan timnya dari Manchester City dan Chelsea di Liga Inggris, lantaran belum dinaungi dewi fortuna saja.

Era baru Arsenal bersama pelatih Unai Emery, nyatanya harus ditandai dengan awal rekam jejak yang tak menawan.

Tim beralias Meriam London tersebut kalah dalam dua laga perdana Liga Inggris, yakni saat melawan Manchester City (0-2) saat pekan pertama, lalu kala kontra rival sekota mereka, Chelsea (2-3) pada Sabtu (18/8/2019) lalu.

Catatan dua kekalahan tersebut menjadi yang pertama bagi klub yang berlokasi di London Utara tersebut, sejak kali terakhir musim 1997-1998.

Saat itu, mereka takluk 0-1 dari Aston Villa pada pekan perdana, selanjutnya dihajar 4-0 Liverpool.

(Baca Juga: Juergen Klopp Sebut Penyerang yang Cuma Bisa Dijaga oleh Virgil Van Dijk)


Di sisi lain, pilar Arsenal Henrikh Mkhitaryan, menilai bahwa sebenarnya timnya hanya mengalami ketidakberuntungan.

"Kami telah melakukan yang terbaik, dalam hal ini kami bisa katakan sedikit tak beruntung. Akan tetapi, inilah yang bisa terjadi di sepak bola," ucap Henrikh Mkhitaryan dilansir BolaSport.com dari laman ESPN.

"Hal terpenting adalah tetap berpikir positif, percaya pada kemampuan diri sendiri, dan tetap bekerja keras seperti biasanya. Kelak hasilnya akan tiba," ucap sang pemain menambahkan.