Henrikh Mkhitaryan Ungkap Perbedaan Arsene Wenger dan Unai Emery

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 22 Agustus 2018 | 10:46 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP )

Kehadiran pelatih Unai Emery ditengarai membawa gaya baru di Arsenal dari sang pendahulu, Arsene Wenger. Hal itu seperti diungkapkan sang gelandang, Henrikh Mkhitaryan.

Unai Emery resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Arsenal per 1 Juli 2018.

Kehadiran Emery di Emirates Stadium, sekaligus menandai era baru Arsenal, setelah mengarungi 22 musim bersama Arsene Wenger.

Di sisi lain, dalam kurun waktu tersebut, Wenger telah memberikan corak mengakar pada permainan The Gunners yang mengutamakan penguasaan bola, umpan akurat, dan aliran bola secara dinamis.

Pasca kedatangan Unai Emery, Tim London Utara disebut-sebut bakal melakukan sedikit ubahan terkait strategi dan pendekatan permainan mereka.

(Baca Juga: Boyong 2 Bek Kiri Sekaligus, Mengapa AC Milan Tak Jual Ricardo Rodriguez?)

Akan tetapi, apa yang membedakan Wenger dan Emery secara mendasar?

Gelandang Henrikh Mkhitaryan, yang diboyong Arsenal dari Manchester United Januari 2018 lalu, menjelaskan apa perbedaan filosofi permainan dua pelatih beda generasi tersebut.

"Emery tetap menjaga filosofi peninggalan Wenger, tetapi ia membangun sesuatu yang baru. Ia tahu bahwa ia bisa memberikan hal yang beda di klub ini, seperti keseimbangan saat menyerang dan bertahan," kata Mkhitaryan dikutip BolaSport.com dari laman ESPN.