Tottenham Terancam Dihukum Pengurangan Poin Gara-gara Stadion Baru

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 22 Agustus 2018 | 13:31 WIB
Bek Tottenham Hotspur, Kieran Trippier (kedua dari kanan), merayakan golnya bersama Dele Alli dalam laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Wembley, London pada 18 Agustus 2018. ( IAN KINGTON/AFP )

Tottenham Hotspur terancam mendapat hukuman pengurangan poin akibat stadion anyarnya, Tottenham Hotspur Stadium, yang belum siap digunakan untuk musim ini.

Ancaman hukuman pengurangan itu adalah isi tuntutan dalam petisi yang dibuat oleh sekolompok suporter yang kesal dengan belum siapnya Tottenham Hotspur Stadium.

Petisi itu berbunyi, "Tidak ada jadwal waktu, meninggalkan unsur ketidakpastian tentang kapan masalah stadion akan diperbaiki dan pertanyaan tentang kapan klub akan memulai berlaga di tempat berkapasitas 62.000 kursi."

Pembuat petisi menuding bahwa Tottenham sejatinya sudah jauh-jauh hari tahu bahwa penggunaan stadion anyar bakal mundur dan mereka memilih diam kepada suporter.

Dalam petisi tersebut suporter menuntut FA untuk menghukum Tottenham dengan pengurangan poin atas tindakan tersebut.

Jika diterima oleh parlemen Inggris atau FA, ada kemungkinan tuntutan tersebut dipenuhi.

Petisi itu sejauh ini sudah mendapat dukungan 13.240 orang.

(Baca Juga:  Mengenal Shahid Khan, Konglomerat di Balik Transfer Gila-gilaan Fulham)


Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan), melepaskan tendangan dalam laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Wembley, London pada 18 Agustus 2018.(IAN KINGTON/AFP)

Tottenham Hotspur baru saja menyatakan bahwa laga pertama mereka di Liga Champions 2018-2019 harus digelar di Wembley Stadium.