Berapa Banyak Fan Arsenal yang Ingin Arsene Wenger Pergi? Ini Jawabannya

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 26 April 2018 | 19:41 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ketika menghadiri sesi latihan timnya di Arsenal's London Colney, London, Inggris pada 25 April 2018. (BEN STANSALL/AFP)

Meski catatkan kenangan manis 22 tahun bersama Arsenal, pada akhirnya Arsene Wenger harus pergi demi sebuah perubahan.

Sebuah angket yang dilakukan oleh kelompok Arsenal Supporter Trust (AST) pada bulan Maret, melaporkan bahwa 89 persen penggemar menginginkan sang pelatih, Arsene Wenger, mundur pada akhir musim ini.

Tanpa memerhatikan hasil survei tersebut, Wenger mengumumkan keputusannya untuk mundur dari jabatan pelatih usai musim berakhir.

Meski demikian, anggota dewan penggemar, Akhil Vyas, memiliki pandangan lain soal survei itu.

Vyas mengatakan angka yang dihasilkan dalam survei tak bisa mengungkapkan hal yang sebenarnya ada pada suporter, mereka pun disebut Vyas tak mengesampingkan rasa hormat kepada manajer yang telah melayani selama hampir 22 tahun.

"89 persen adalah angka yang mengatakan bahwa Wenger pantas undur diri. Tetapi dewan penggemar juga melakukan analisis secara independen," ucap Vyas dikutip BolaSport.com dari laman Goal.

(Baca Juga: Diminati Arsenal dan Liverpool, Adik Thiago Alcantara Enggan Pulang ke Barcelona)

"Kami menemukan bahwa ada begitu banyak rasa hormat yang ditujukan pada Wenger. Saya pun berpikir bahwa ia hebat dan selalu kagum padanya," ucapnya lagi.

Kendati mengagumi sosok Sang Profesor, Vyas tak menampik bahwa sudah saatnya Arsenal melakukan perubahan.

Keberhasilan Arsenal menjuarai Piala FA musim lalu membuktikan bahwa Wenger adalah pelatih tersukses dalam kompetisi tertua di Inggris tersebut.