Alami Krisis, Manchester City Pulangkan Kiper yang Telah Dipinjamkan ke Klub Lain

By Verdi Hendrawan - Kamis, 23 Agustus 2018 | 08:08 WIB
Aksi kiper Manchester City, Aro Muric (tengah), saat mengamankan bola sepakan striker Tottenham Hotspur, Vincent Janssen (kanan) dalam laga pramusim International Champions Cup 2017 di Stadion Nissan, Nashville, Amerika Serikat, pada 29 Juli 2017 (FREDERICK BREEDON / AFP)

Manchester City saat ini tengah dilanda krisis kiper setelah penjaga gawang kedua mereka, Claudio Bravo, mengalami cedera.

Claudio Bravo harus absen setelah menderita cedera putusnya otot tendon achilles saat menjalani sesi latihan rutin bersama skuat Manchester City.

Kondisi ini membuat Manchester City hanya memiliki Ederson Moraes dan Daniel Grimshaw di pos kiper.

Selama menangani Manchester City, Manajer Pep Guardiola memang hanya mengandalkan dua kiper, tetapi ia tidak berpikir jika Daniel Grimshaw yang baru berusia 20 tahun memiliki kualitas yang cukup untuk mengawal gawang timnya.

Kondisi ini membuat Manchester City memanggil kembali Aro Muric yang telah mereka pinjamkan selama satu musim ke klub Liga Belanda, NAC Breda.

(Baca Juga: Berniat Beri Arsene Wenger Gelar Kehormatan, George Weah dapat Kritik dari Lawan Politik)

Kabarnya, kiper berusia 19 tahun itu sudah akan kembali ke Manchester City pada Kamis (23/8/2018) dan langsung berlatih sebagai bagian dari persiapan laga Liga Inggris menghadapi Wolverhampton Wanderer pada Sabtu (25/8/2018).

Sebelum memulangkan Aro Muric, Manchester City sempat berupaya mengajukan permohonan untuk melakukan transfer tambahan kepada operator Liga Inggris karena bursa transfer telah ditutup.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Mundo Deportivo, hal ini dilakukan Manchester City demi mendatangkan dua kiper incaran mereka, yaitu Jasper Cillessen (Barcelona) dan Keylor Navas (Real Madrid).