Alasan Kekacauan Manchester United Musim Ini: Rui Faria

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 23 Agustus 2018 | 14:24 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan asistennya, Rui Faria, dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Old Trafford, Manchester pada 13 Mei 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Mundurnya Rui Faria dari jabatan asisten manajer Manchester United pada awal musim ini dikabarkan sebagai faktor utama terjadinya kekacauan di Setan Merah saat ini.

Rui Faria adalah pria yang setia selalu mendampingi Jose Mourinho.

Sejak bersama di Uniao de Leiria pada tahun 2001, keduanya selalu bersama, Mourinho sebagai pelatih dan Rui Faria sebagai asistennya setelah pada awalnya bertindak sebagai pelatih kebugaran.

Hal ini berubah pada awal musim ini ketika Faria memutuskan untuk mundur dari jabatannya, setelah 17 tahun berkarier bersama Mourinho.

(Baca juga: Tampil Buruk, Paul Pogba Tetap Jadi Penampil Terbaik di Manchester United)

"Setelah melakukan banyak pertimbangan, dengan hati yang sangat berat saya telah memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pergi. Saya memiliki pengalaman 17 tahun yang luar biasa dan tak terlupakan," ucap Rui Faria pada awal musim ini.

"Namun, terlebih dahulu saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga sebelum mengambil tantangan baru di dalam kehidupan profesional saya," ujarnya.

Akan tetapi, siapa menyangka bahwa mundurnya Faria ini akan berdampak panjang bagi kelangsungan hidup Manchester United musim ini.

Musim ini, posisi Jose Mourinho di Manchester United diwarnai berbagai kekacauan.