Susunan Pemain Arsenal Vs Atletico Madrid - Formasi Pohon Cemara Arsenal Bakal Diladeni Formasi Klasik Atletico

By Tomy Kartika Putra - Jumat, 27 April 2018 | 01:39 WIB
Bek sayap Arsenal, Nacho Monreal (18), saat merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang West Ham United bersama rekan-rekannya dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (22/4/2018). ( IAN KINGTON / AFP )

Tiga gelandang Arsenal yang berada sejajar didepan para pemain belakang akan berusaha menghentikan pergerakan eksplosif Antoine Griezmann.

Arsenal menjamu Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Europa pada Jumat (27/4/2018) pukul 02.05 WIB dini hari.

Arsenal menyambut pertandingan ini dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah pada pertandingan terakhir mereka berhasil mengalahkan West Ham United 4-1 di Liga Inggris.

Sementara Atletico pada pertandingan terakhir di Liga Spanyol harus berbagi poin dengan Real Betis dengan skor kacamata.

(Baca juga: Arsenal Vs Atletico Madrid - Catatan Mengesankan Jan Oblak Bakal Menyulitkan Arsenal

Pada pertandingan kali ini Arsenal yang mengusung formasi pohon cemara (4-3-2-1) akan diladeni formasi klasik (4-4-2) milik Atletico.

Arsenal menurunkan David Ospina sebagai kiper spesialis Liga Europa pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium ini.

Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny akan saling bahu membahu di sektor sentral pertahanan sementara Hector Bellerin dan Nacho Monreal akan bergerak mobile disisi kiri dan kanan permainan pasukan Asene Wenger.

Wenger berusaha untuk mencegah pergerakan ekplosi Antoine Griezman dengan memasang tiga gelandang yang punya naluri bertahan dengan baik yakni Aaron Ramsey, Granit Xhaka dan Jack Wilshere.

Sementara di line depan, Mesut Oezil akan berusaha melayani Alexandre Lacazette dengan umpan-umpan terukurnya sembari Danny Wellbeck bergerak didalam bayang-bayang permain taktis Arsenal.