Terungkap, Sepupu Pemilik Manchester City Gagal Akuisisi Liverpool Senilai 37 Triliun Rupiah!

By Bagas Reza Murti - Jumat, 24 Agustus 2018 | 05:33 WIB
Pemilik City Football Group, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, melambaikan tangannya saat berada di Stadion Etihad. (digitalsport.co)

Seorang sepupu dari pemilik Manchester City, Sheikh Mansour gagal mengakuisisi propoal untuk membeli Liverpool senilai 2 miliar pounds (sekitar 37 triliun rupiah).

Dikutip BolaSport.com dari Daily Mail, adalah Sheik Khaled Bin Zayed Al Nehayan, salah satu anggota keluarga Emirati yang memerintah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab telah mendekati pemilik Liverpool dalam beberapa bulan terakhir sejak akhir 2017 mendekati awal 2018.

Ia juga merupakan sepupu dari Sheikh Mansour, pemilik Manchester City sejak 2008 lalu.

Khaled kemudian memberi penawaran 2 miliar pounds untuk membuat akuisisi paling mahal dalam sejarah sepak bola.

(Baca juga: Hasil Babak 16 Besar & Jadwal Perempat Final Sepak Bola Asian Games 2018)

Sheik Khaled, meski tidak memliki jumlah kekayaan sebesar Sheik Mansour, juga termasuk salah satu pengusaha paling sukses di Uni Emirat Arab.

Fenway Sports Group (FSG) yang dimiliki John W Henry telah menginstruksikan perusahaan asal Amerika Serikat, Allan & Co untuk menarik investasi kepada perusahaan Sheik Khaled. Dan salah satu direkturnya, Stephen D Greenberg telah mengadakan pembicaraan dengan Sheik Khaled.

Namun meski Sheik Khaled mendesak untuk melakukan akuisisi, Liverpool mengakhiri perundingan dan secara tegas menolak pengambilalihan tersebut.

"FSG secara jelas menyatakan dan konsisten: Klub ini tidak dijual," bunyi pernyataan resmi dari Liverpool dikutip dari Daily Mail.


Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool pada 12 Agustus 2018.(OLI SCARFF/AFP)