Mantan Pelatih Barcelona Minta Rp 3,8 Triliun untuk Rombak Seluruh Skuat Arsenal

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 27 April 2018 | 16:59 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique (kiri), merayakan keberhasilan timnya bersama Lionel Messi seusai mengalahkan Juventus dalam laga final Liga Champions di Stadion Olympic, Berlin, Jerman pada 6 Juni 2015. (ODD ANDERSEN/AFP)

Nama mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, memang menjadi salah satu nama kuat pengganti Arsene Wenger di kursi kepelatihan Arsenal musim depan.

Sebelumnya, Arsene Wenger telah mengatakan bahwa ia akan menyudahi tanggung jawabnya sebagai pelatih Arsenal pada akhir musim 2017-2018.

"Setelah melalui pertimbangan dan diskusi dengan pihak klub, saya memutuskan bahwa ini saat yang tepat untuk mundur dari klub di akhir musim ini," kata Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Arsenal pada Jumat (20/4/2018).

Mundurnya Arsene Wenger dari kursi kepelatihan Arsenal membuat nama Luis Enrique kembali mengapung ke permukaan.


Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. ( IAN KINGTON/AFP )

(Baca Juga: Buset! 3 Pemain Juventus Bisa Jadi Pemain Gratisan pada Akhir Musim Ini)

Pasalnya, Enrique masuk dalam kandidat kuat penggati Wenger di skuat Meriam London, meski kini masih dalam masa jeda melatih setelah tak lagi melatih Barcelona sejak akhir musim lalu.

Bahkan, Arsene Wenger sempat mengeluarkan pendapatnya mengenai Luis Enrique.

"Saya tak ingin memengaruhi keputusan tim terhadap pelatih selanjutnya, tetapi saya memiliki penilaian positif kepada sosok Luis Enrique," kata Wenger.

(Baca Juga: Meski Berhasil Jegal Barcelona, AS Roma Kalah Telak dari Liverpool Karena Skema Permainan Seperti Ini)