Chelsea Nekat Tebus Klausul Pelepasan Kiper Atletico Madrid jika Courtois Hengkang

By Tomy Kartika Putra - Selasa, 7 Agustus 2018 | 14:36 WIB
Aksi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, saat menghalau tembakan pemain SD Eibar dalam partai Liga Spanyol di Stadion Vicente Calderon, 6 Mei 2017. (JAVIER SORIANO / AFP)

Chelsea akan menebus klausul pelepasan kiper Jan Oblak dari Atletico Madrid sebagai antisipasi kepindahan Thibaut Courtois.  

Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois, telah mengatakan kepada pelatih Maurizio Sarri bahwa dia ingin hengkang dari Stamford Bridge.

Courtois bahkan tidak terlihat di sesi latihan The Blues pada Senin (6/8/2018) waktu setempat dan dirumorkan akan hengkang ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Hal tersebut mau tak mau membuat Chelsea harus mencari kiper baru untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan kiper internasional Belgia tersebut.

Mundo Deportivo mengabarkan bahwa Chelsea akan memburu kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, sebagai prioritas transfer mereka, dilansir BolaSport.com dari Metro.

(Baca juga: Hasil Penelitian ESPN: Man United Tim Paling Beruntung, Liverpool Sering Sial)

Oblak adalah kiper yang dinilai sebagai salah satu kiper terbaik di dunia sehingga mempunyai klausul pelepasan yang amat tinggi, yakni 89 juta pounds atau setara 1,66 triliun rupiah.

Musim lalu, Oblak bahkan keluar sebagai kiper terbaik Liga Spanyol mengalahkan Marc-Andre ter Stegen dan Keylor Navas.

Chelsea sebelumnya menarget mantan kiper AS Roma, Alisson Becker, namun sang kiper justru pindah ke Liverpool.