Pep Guardiola Tegaskan Manchester City Tak Akan Beli Kiper Anyar meski Claudio Bravo Cedera

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 24 Agustus 2018 | 22:25 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam pertandingan pembuka Liga Inggris 2018-2019 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 12 Agustus 2018. ( GLYN KIRK / AFP )

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan tak akan mendatangkan penjaga gawang anyar meskipun Claudio Bravo cedera parah.

The Citizens julukan Manchester City harus kehilangan penjaga gawang kedua mereka, Claudio Bravo, dalam waktu yang lama.

Hal ini terjadi setelah penjaga gawang asal Cile ini mengalami cedera archiles yang membuatnya harus menjalani operasi.

Kehilangan Bravo membuat Manchester City memanggil penjaga gawang 21 tahun yang sebelumnya dipinjamkan ke NAC Breda, Aro Muric, untuk melapis kiper utama, Ederson Moraes.

Kehadiran Aro Muric diragukan banyak pihak bakal bisa menjadi pelapis ideal bagi Ederson karena penjaga gawang asal Montenegro ini minim pengalaman.

Manchester City sendiri musim ini paling tidak harus tampil di empat kompetisi yaitu Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris serta Liga Champions, kondisi ini tentu membuat The Citizens tak mungkin untuk terus-terusan memainkan Ederson.

(Baca juga: Hasil Babak 16 Besar & Jadwal Perempat Final Sepak Bola Asian Games 2018)

Mendatangkan kiper anyar disebut bakal menjadi opsi dari Pep Guardiola untuk menambal absennya Claudio Bravo.

Namun pelatih asal Spanyol ini justru mengungkapkan bahwa timnya tak akan mendatangkan penjaga gawang anyar dan percaya dengan kemampuan Aro Muric.