Pelatih Chelsea Lakukan Langkah Mengejutkan untuk Bantu Gary Cahill Tampil di Piala Dunia

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 28 April 2018 | 06:46 WIB
Ekspresi bek Chelsea, Gary Cahill, setelah mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjuta Premier League di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017). ( GLYN KIRK/AFP )

Pelatih Chelsea, Antonio Conte akan memainkan Gary Gahill guna membantu sang pemain untuk mendapat tempat di skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia.

Bek Chelsea Garry Cahill tersingkir dari skuat utama The Blues di musim ini lantaran sang pelaih Antonio Conte lebih memilih menurunkan pemain muda Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di jantung pertahanan Chelsea.

Tersingkirnya Cahil dari skuat utama Chelsea mengakibatkan posisinya di timnas Inggris asuhan Gareth Southgate menjadi hilang.

(Baca juga: Terungkap! Pemain Ini Jadi Penyebab Utama Kalahnya Bayern Muenchen dari Real Madrid di Liga Champions)

Namun Conte tergerak hatinya untuk membantu Cahill menembus skuat timnas Inggris.

Sang pelatih berencana akan membuat Cahill sebagai pilihan utama di skuat Chelsea supaya Southgate membawa sang pemain terbang ke Rusia.

"Saya pikir Gary berhak untuk bermain. Dirinya lantas akan mendapatkan peluang untuk bermain di Piala Dunia," ucap Conte kepada Mirror.


Para pemain Chelsea merayakan gol Gary Cahill ke gawang Liverpool pada partai International Champions Cup (ICC) di Stadion Rose Bowl, Kamis (28/7/2016) pagi WIB. ( MARK RALSTON/AFP )

Pelatih asal Italia itu menambahkan,"Kita sedang membahas tentang seorang pemain penting di Chelsea dan timnas Inggris. Dia punya pengalaman yang luar biasa."

Cahill bersama Chelsea akan bertandang ke markas Swamsea City dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (28/4/2018) pukul 23.30 WIB.