Man City Nyaris Takluk dari Tim Promosi Liga Inggris, Ilkay Guendogan Malah Yakin Juara Liga Champions

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:54 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (kiri), dikawal pemain Wolverhampton Wanderers, Jonny Otto, dalam partai Liga Inggris di Molineux Stadium, Wolverhampton, 25 Agustus 2018. (GEOFF CADDICK / AFP)

Keyakinan Ilkay Guendogan bahwa Manchester City siap memenangkan Liga Champions musim ini, patut dipertanyakan mengingat The Citizens nyaris dipermalukan tim promosi, Wolverhampton Wanderers.

Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan, mengaku percaya bahwa timnya kian hari kian berkembang dan mendewasa.

Seturut dengan hal itu, pemain asal Jerman berumur 27 tahun tersebut meyakini bahwa Manchester City bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

(Baca Juga: Debut bersama AS Roma, Pelajaran bagi Steven Nzonzi)

"Saya memimpikan memenangkan titel Liga Champions bersama Manchester City dan juga trofi untuk timnas Jerman," kata Guendogan kepada media Jerman, WAZ, dilansir BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Saya percaya kami sudah sedikit lebih dewasa. Kami pun punya potensi menjadi juara Liga Champions," ucapnya lagi.

Menurutnya, skuat The Citizens sudah merasa bahwa mereka siap memenangkan ajang antarklub Benua Biru sejak musim lalu.

Tetapi, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menilai bahwa hal itu tak cukup, karena rasa siap yang dirasakan timnya tak berubah pada musim ini.

"Musim lalu kami merasa telah siap untuk memenangkan Liga Champions, tapi itu belum cukup. Tahun ini, rasa itu tak berubah," ujarnya yakin.