Luis Suarez Punya Andil dalam Transfer Gelandang Mungil Uruguay Ini ke Arsenal

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13:39 WIB
Penyerang Manchester City, Leroy Sane (kanan), berduel dengan gelandang Arsenal, Lucas Torreira, dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London pada 12 Agustus 2018. (IAN KINGTON/AFP)

 Di balik kepindahan Lucas Torreira dari Sampdoria menuju Arsenal pada musim panas ini, terdapat peran besar eks striker Liverpool, Luis Suarez.

Gelandang bertahan timnas Uruguay, Lucas Torreira, mengakui bahwa sang kompatriot yang berseragam FC Barcelona, Luis Suarez, punya andil dalam transformasi kariernya.

Menurut pengakuan Torreira, Suarez membantu meyakinkannya hijrah dari Sampdoria ke Arsenal, untuk bermain di Liga Inggris pada musim panas ini.

Torreira mengatakan bahwa eks pemain Liverpool tersebut memberitahu bakat yang ia miliki, kepada mantan Direktur Olahraga Barcelona yang kini menjadi Kepala Bidang Relasi Arsenal, Raul Sanllehi.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Harus Siap Jadi Pemain Cadangan di Juventus) 

"Luis Suarez sangat membantu. Ia berbicara dengan Raul Sanllehi, yang banyak membawa pemain ke Barcelona," ujar Torreira seperti dilansir BolaSport.com dari laman Daily Star.

"Saya sangat berterima kasih kepada Suarez, beberapa waktu yang lalu saya telah mengiriminya pesan singkat ungkapan terima kasih," ucapnya menambahkan.

(Baca juga: 4 Hal Menarik dari Debut Cristiano Ronaldo di Juventus)

Gelandang 22 tahun tersebut bertutur, bahwa saat ia dan Suarez membela timnas Uruguay pada Piala Dunia 2018 lalu, mereka kerap membicarakan tentang Liga Inggris.