Rafael Benitez Sebut 3 Tim yang Punya Kans Besar Juarai Liga Inggris Musim Ini

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 16:30 WIB
Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga Liga Inggris kontra Chelsea di St James' Park, Newcastle pada 13 Mei 2018. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, menyebut tiga tim yang bisa bisa menjuarai Liga Inggris pada musim ini, termasuk Chelsea.

Liga Inggris musim ini diyakini bakal tetap alot untuk dimenangkan, terutama bagi lima tim penantang sang juara bertahan, Manchester City.

Mereka adalah Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester United dan Arsenal.

Namun, eks pelatih Liverpool dan pembesut Newcastle United, Rafael Benitez, meyakini bahwa Chelsea dan dua tim lain punya kans untuk merebut titel juara Premier League.

(Baca Juga: Legenda Arsenal: Saya Takut jika Granit Xhaka Membawa Bola) 

"Saya pikir begitu. Mungkin pada saat ini, ada tiga tim yang dapat Anda katakan sedikit di atas tim-tim lainnya," ujar Benitez seperti dilansir BolaSport.com dari laman Daily Express.

"Bagi saya, mereka adalah Chelsea, Liverpool dan Manchester City. Hal itu didasarkan pada level, performa setahun terakhir, dan uang yang mereka investasikan," tuturnya menambahkan.

Benitez, yang melatih Chelsea antara 2012-2013, juga menyatakan apabila seseorang memintanya untuk memberikan rekomendasi, maka ia akan memilih tiga tim tersebut.

"Saya akan memilih tiga tim itu (Chelsea, Liverpool dan Manchester City). Mereka memiliki kualitas untuk bermain bagus," kata pria berusia 58 tahun tersebut.