Masalah Besar Andres Iniesta yang Ganjal Kontrak Seumur Hidup Bersama Barcelona

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 28 April 2018 | 17:08 WIB
Kapten FC Barcelona, Andres Iniesta, melakukan jumpa pers sambil berlinang air mata di Joan Gamper Sports Center, Barcelona, 27 April 2018. Iniesta mengumumkan pengunduran diri sebagai pemain Barcelona pada akhir musim ini. (PAU BARRENA/ AFP)

Andres Iniesta memutuskan untuk hengkang dari Barcelona pada akhir musim 2017-2018 meski sudah tanda tangani kontrak seumur hidup.

Ya, Andres Iniesta sudah tanda tangani kontrak seumur hidup bersama Barcelona pada awal Oktober 2017.

Namun pada Jumat (27/4/2018), Iniesta menggelar konferensi pers yang menyatakan bahwa ia akan hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini.

Sontak, pernyataan tersebut cukup mengejutkan banyak pihak, terlebih hanya berselang enam bulan dari penandatanganan kontrak seumur hidup.

Dilansir BolaSport.com dari laman Diario Gol, salah satu alasan besar hengkangnya sang pemain adalah soal cedera yang menerpa sang pemain.

(Baca Juga: Andres Iniesta Ungkap Blak-blakkan Rencana Masa Depannya Usai Hengkang dari Barcelona)

Ya, cedera menjadi musuh baru pemain yang dijuluki Sang Penyihir Bermuka Pucat ini, disamping usianya yang kini akan menginjak 34 tahun.

Lewat usia 30 tahun, memang Andres Iniesta makin sering diterpa cedera.

Dilansir BolaSport.com dari laman Transfermarkt, dalam periode Maret 2016 hingga April 2018, Iniesta telah menjalani 158 hari masa pemulihan dari empat cedera berbeda.

Empat cedera tersebut adalah cedera lutut, cedera hamstring, cedera otot kaki, dan masalah pada abductor atau pangkal paha.