Unai Emery Ungkap Cara Arsenal Temukan Bintang Masa Depan Asal Prancis Ini

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 19:23 WIB
Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (12/8/2018). (GLYN KIRK/AFP)

Pelatih Arsenal Unai Emery, membeberkan bagaimana timnya merekrut gelandang belia potensial asal Prancis, Matteo Guendouzi

Gelandang jangkar 19 tahun asal Prancis, Matteo Guendouzi, dinilai tampil impresif dalam dua laga terakhir di Liga Inggris.

Menurut catatan Who Scored dalam laga kekalahaan 2-3 Arsenal dari Chelsea pada Sabtu (18/8/2018) WIB, Guendouzi catatkan empat tackle dan lima intersep atau yang terbanyak dalam laga tersebut.

Selain itu ia pun mengukir rataan umpan sukses sebesar 94 persen, dari total 49 umpan yang ia lakukan.

(Baca Juga: Legenda Liverpool Tahu Apa yang dilakukan Maurizio Sarri agar Chelsea Rajin Bikin Gol)

Di balik kegemilangan permainannya, pelatih The Gunners, Unai Emery, mengungkapkan bagaimana ia menemukan bakat seharga 7,2 juta pounds berambut kribo itu.

Saat itu, Kepala Rekrutmen Arsenal Sven Mislintat, menyadari bakat Matteo Guendouzi saat resmi bekerja ditunjuk manajemen The Gunners pada November musim lalu.

Lantas, ia menceritakan ketertarikannya terhadap Guendouzi kepada Unai Emery, yang datang ke Tim Meriam London pada Mei 2018.

(Baca Juga: Rafael Benitez Sebut 3 Tim yang Punya Kans Besar Juarai Liga Inggris Musim Ini)