Kekuatan Ekonomi Manchester United Bisa Goda Kesetiaan Pochettino pada Tottenham

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 21 Desember 2018 | 08:35 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan staf kepelatihan, dalam laga Piala Liga Inggris kontra West Ham United di London Stadium, Rabu (31/10/2018) atau Kamis dini hari WIB. (DOK. TWITTER.COM/SPURSOFFICIAL)

Eks pemain Manchester United, Jaap Stam, menilai bahwa mantan timnya memiliki sumber dana yang bisa menggoda manajer Totenham Hotspur, Mauricio Pochettino, melangkah ke kubu Old Trafford.

Jaap Stam percaya diri jika Manchester United bisa menggaet Mauricio Pochettino sebagai pelatih tim pada musim depan.

Sebab Jaap Stam menilai, ada hal yang belum pernah Mauricio Pochettino temui ketika benar-benar setuju menangani Manchester United. Ihwal itu adalah sumber dana berlimpah.

"Saya pikir mereka bisa mendapatkan ia (Pochettino). Sudah menjadi pembicaraan umum bahwa Tottenham Hotspur tak menghabiskan (banyak) untuk membeli pemain," kata Jaap Stam, dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Saya pikir ia adalah tipe manajer yang ingin berinvestasi setiap tahun untuk memperbaiki tim - di Man United ia akan mendapatkannya," ujar pria 46 tahun asal Belanda ini.

Baca Juga:

Pernyataan Stam tentu ada benarnya. Sebab, Spurs tergolong memberikan jatah yang pas-pasan kepada Pochettino dalam bursa transfer pemain.

Sejak menangani Tottenham pada Mei 2014, ia baru menghabiskan kas klub sebesar 292,11 juta pound (Rp5,35 triliun). Bahkan musim ini, pelatih asal Argentina itu belum mendatangkan pemain anyar untuk The Lilywhites.

Bandingkan dengan Man United yang sudah menggelontorkan 622,1 juta pound (Rp11,4 triliun) dalam empat musim terakhir.

Besaran dana yang dikeluarkan The Red Devils tidak mengherankan, mengingat status mereka adalah klub dengan pendapatan tertinggi, 581 juta pound (Rp10,64 triliun) sepanjang tahun lalu, menurut majalah Forbes.