Mohamed Salah Bikin Liverpool Ungguli Brighton di Babak Pertama

By Beri Bagja - Minggu, 26 Agustus 2018 | 00:18 WIB
Mohamed Salah merayakan golnya untuk Liverpool FC ke gawang Brighton and Hove Albion dalam partai Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 25 Agustus 2018. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Gol Mohamed Salah membawa Liverpool FC mengungguli Brighton & Hove Albion 1-0 dalam babak pertama partai pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (25/8/2018).

Gol Mohamed Salah tercipta melalui sepakan kaki kiri akurat pada menit ke-23.

Penyerang sayap asal Mesir itu memanfaatkan sodoran terobos Roberto Firmino yang diawali oleh blunder pemain Brighton dalam mengelola penguasaan bola di lini belakang.

Bagi Salah, gol itu menegaskan dirinya sebagai raja di Anfield.

Dikutip BolaSport.com dari Opta, Mo Salah telah mencetak 29 gol dalam 29 penampilan di kandang Liverpool dalam semua kompetisi.

Sebelum gol Salah, The Reds memiliki tiga peluang bagus yang nyaris membuahkan torehan pertama.

Masing-masing kans lahir dari sepakan mendatar Sadio Mane yang melenceng di sisi kiri gawang (5'), sundulan Firmino yang ditepis tangan kiper Brighton, Mat Ryan (9'), dan tendangan bebas Trent Alexander-Arnold yang menghantam mistar (15').

(Baca juga: 5 Kandidat Kuat Pengganti Jose Mourinho di Manchester United Versi Rumah Taruhan)

Menjelang turun minum, Liverpool berpeluang menambah gol ketika tembakan jarak dekat Georginio Wijnaldum sukses diblok Ryan (31').

Firmino juga memiliki kesempatan lewat tendangan jarak jauh yang meleset di atas mistar (43').