Lewat Pelatih Anyar, Liverpool Bakal Maksimalkan Lemparan ke Dalam untuk Bikin Gol

By Bagas Reza Murti - Minggu, 26 Agustus 2018 | 16:22 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool pada 12 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Liverpool kini telah merekrut seorang pelatih khusus untuk lemparan ke dalam (throw-in) untuk menambah senjata mencetak gol musim ini.

Dikutip BolaSport.com dari Mirror, The Reds saat ini sedang mencoba menggunakan seorang pelatih throw-in profesional, Thomas Gronnemark untuk melatih pemain di level akademi.

Gronnemark yang berasal dari Denmark, menggunakan analisis video untuk para pemain akademi tentang bagaimana cara memaksimalkan throw-in di sepertiga lapangan lawan.

Jika metode latihan throw-in ini terbukti berhasil di akademi, maka kemungkinan Gronnemark juga akan dicoba di tim utama.

(Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Minyak Urut Sang Ibu Pulihkan Otot Kaki Anthony Ginting)

Gronnemark memang telah mengabdikan diri untuk 'seni' lemparan ke dalam selama 15 tahun.

Ia mengestimasikan jika dua tim Denmark yang pernah ia latih bisa menciptakan 20 gol dari lemparan ke dalam selama semusim.

Dengan statsistik ini, tentu saja bisa meningkatkan produktivitas gol skuat Juergen Klopp musim ini.

Salah satu momen yang paling diingat dari Gronnemark terjadi 3 tahun silam, saat klub Denmark, Midtjylland punya lemparan ke dalam yang sangat jauh di ajang Europa League.

(Baca juga: Massimiliano Allegri: Cristiano Ronaldo Hadirkan Bahaya untuk Juventus)