Berjumpa Arsenal, Alexis Sanchez Incar Torehan Wilfried Bony

By Verdi Hendrawan - Minggu, 29 April 2018 | 17:56 WIB
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat. ( GLYN KIRK/AFP )

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, berpeluang untuk mengulangi rekor yang pernah dicetak oleh striker Swansea City dan Manchester City, Wilfried Bony.

Rekor yang dimaksud adalah mencetak gol untuk dan menghadapi tim yang sama dalam satu musim.

Sebelum diboyong Manchester United pada jendela transfer Januari 2018, Alexis Sanchez sempat mencetak tujuh gol bagi Arsenal.

Peluang tersebut didapat Alexis Sanchez jika dipercaya tampil oleh Manajer Jose Mourinho untuk membela Manchester United saat menjamu Arsenal pada pekan ke-36 Liga Inggris 2017-2018.

Jika berhasil mencetak gol pada pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4/2018) itu, Alexis Sanchez berhasil mengulangi torehan Wilfried Bony pada musim 2014-2015.

Pada saat itu, Wilfried Bony yang diboyong Manchester City pada Januari 2015, sukses membobol gawang mantan klubnya, Swansea City, pada pekan ke-37 di musim Liga Inggris yang sama.


Penyerang Manchester City, Wilfried Bony (kiri), sedang berduel dengan gelandang Southampton, Jordy Clasie, dalam lanjutan Premier League di Stadion St Mary, Minggu (1/5/2016).(BEN STANSALL/AFP)

(Baca Juga: Kalahkan Inter Milan, Langkah Kecil Menuju Scudetto bagi Juventus)

Hebatnya lagi, pada musim tersebut Wilfried Bony juga sukses membobol gawang Manchester City untuk Swansea City pada laga pekan ke-12.

Sedangkan Alexis Sanchez tidak mampu melakukannya ke gawang Manchester United untuk Arsenal pada musim 2017-2018.