Kekacauan Manchester United Hanya Akan Membuat Manchester City Makin Berjaya

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 27 Agustus 2018 | 06:58 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan golnya ke gawang Huddersfield dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Agustus 2018 di Stadion Etihad. ( LINDSEY PARNABY/AFP )

 Eks asisten pelatih Manchester United, Mike Phelan, menilai bahwa Manchester City hanya akan mengambil untung dari isu keretakan hubungan internal Setan Merah.

Manchester United diterpa isu konflik internal pasca-menelan kekalahan 2-3 dari Brighton & Hove Albion di ajang Liga Inggris pekan kedua, Minggu (19/8/2018).

Nama pelatih Jose Mourinho dan Wakil Chairman Ed Woodward, disebut-sebut sebagai tokoh utama ketidakharmonisan atmosfer skuat Setan Merah.

Diduga penolakan Woodward terhadap permintaan pembelian bek tengah anyar Mourinho menjadi pemicu friksi.

(Baca Juga: Dirumorkan Tinggalkan Barcelona demi PSG, Ini Jawaban Ivan Rakitic) 

Mantan asisten pelatih Man United, Mike Phelan, menyayangkan apabila memang benar ada keretakan hubungan di jajaran manajerial.

Ia pun menyebut bahwa keadaan ini justru bisa dimanfaatkan oleh sang rival sekota, Manchester City, melenggang jauh dan membuat Setan Merah makin terpuruk.

(Baca Juga: Unai Emery Terkesima dengan Gelandang Berambut Kribo Ini)

"Saya pikir pada saat ini kedua tim sekota terlibat persaingan sengit. Apabila Manchester United berselisih dengan internalnya, hal itu hanya akan menjadi bahan bakar Manchester City untuk tampil lebih hebat dari klub mana pun," ujar Phelan dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.