Bikin 3 Assist, Raheem Sterling Ingin Jadi Eksekutor Penalti Manchester City

By Septian Tambunan - Senin, 30 April 2018 | 05:27 WIB
Bek Manchester City, Aymeric Laporte (kiri), bersalaman dengan Raheem Sterling seusai laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion London, London pada 29 April 2018. (BEN STANSALL/AFP)

Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling, berkomentar setelah tampil memukau dalam laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion London, Minggu (29/4/2018).

Dalam pertandingan ini, Manchester City dengan perkasa melibas West Ham United 4-1.

Empat gol Man City dicetak oleh Leroy Sane (menit ke-13), bunuh diri Pablo Zabaleta (27'), Gabriel Jesus (53'), dan Fernandinho (64').

(Baca Juga: Lionel Messi Dekati Rekor Hat-trick Cristiano Ronaldo)

Adapun satu-satunya gol West Ham berasal dari sepakan free-kick Aaron Cresswell (42').

Meski tidak menggetarkan jala gawang West Ham, Raheem Sterling berandil besar atas kemenangan timnya lewat tiga assist untuk Sane, Jesus, dan Fernandinho.


Gelandang Manchester City, Fernandinho (kedua dari kiri), menggendong Raheem Sterling seusai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris di Stadion London, London pada 29 April 2018.(BEN STANSALL/AFP)

Rupanya tujuan Sterling memang bukan cuma menciptakan gol, melainkan memuluskan langkah Manchester City untuk memecahkan rekor gol Premier League terbanyak dalam semusim.

Saat ini, The Citizens telah menorehkan 102 gol. Mereka terpaut satu gol dari rekor yang dimiliki Chelsea.

(Baca Juga: VIDEO - Seisi Old Trafford Bertepuk Tangan untuk Arsene Wenger)