Jadi Kiper Termahal Dunia, Siapa Sangka Alisson Becker Punya Masa Lalu Seperti Ini

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 19 Juli 2018 | 05:04 WIB
Kiper Brasil, Alisson Becker, saat menjalani sesi latihan tim di Stadion Ernst Happel, Vienna, 9 Juni 2018, menjelang duel uji coba kontra Austria. (JOE KLAMAR / AFP)

Alisson Becker dikabarkan akan berganti jersey musim depan setelah Liverpool dikabarkan merampungkan transfernya dengan AS Roma pada Rabu (18/7/2018).

Dilansir BolaSport.com dari laporan jurnalis Italia, Gianluca di Marzio, Liverpool setuju untuk mendatangkan Alisson Becker dengan mahar mencapai 67 juta pound atau 1,25 triliun rupiah.

Rekor harga tersebut melambungkan nama Alisson Becker menjadi kiper termahal di dunia saat ini.

Sebelumnya, gelar transfer kiper termahal dipegang oleh kiper Paris Saint-Germain saat ini, Gianluigi Buffon, yang pindah dari Parma ke Juventus pada tahun 2001.

Saat itu, mantan kapten timnas Italia ini dihargai 47,6 juta poundsterling untuk membela klub berjuluk Si Nyonya Tua ini.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 Usai, Eden Hazard Bisa Ulang Kisah James Rodriguez dan Real Madrid)

Alisson Becker memang merupakan kiper yang mencuri perhatian pada akhir-akhir ini.

Bersama AS Roma, terutama pada musim 2017-2018, Alisson berhasil membawa timnya melaju hingga babak semifinal Liga Champions.

Alisson bahkan dapat banyak sanjungan kala melakoni partai-partai besar, salah satunya saat AS Roma mengalahkan Barcelona.