Bisa Lari 9,4 Meter per Detik, Jamie Vardy Bertekad Main hingga Umur 40 Tahun!

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 29 Agustus 2018 | 10:48 WIB
Jamie Vardy (tengah) seusai mencetak gol Leicester City ke gawang Manchester United dalam partai Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, 10 Agustus 2018. (OLI SCARFF / AFP)

Kemampuan lari dengan kecepatan 9,4 meter per detik, membuat striker Leicester City, Jamie Vardy, percaya bisa berkarier hingga usia 40 tahun.

Setelah resmi menyatakan gantung sepatu dari karier internasional bersama timnas Inggris Selasa (28/8/2018), Jamie Vardy mengaku ingin fokus bersama klub.

Ketika ditanya mungkinkah ia bermain hingga usia 40 tahun, penyerang Leicester City berusia 31 tahun tersebut menilai bahwa kondisi fisiknya memungkinkan untuk terus bermain.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018, adalah Kado Gantung Sepatu Jamie Vardy)

"Saya merasa bahwa saya tetap bisa bermain dengan menit yang lama dalam pertandingan, saya masih segar. Saya pun masih memiliki kecepatan, dan GPS saya menyatakan hal serupa," ujar Vardy dilansir BolaSport.com dari laman The Guardian.

"Pada hari pertama pramusim, saya mampu berlari 9,4 meter per detik. Saya kira waktu terbaik saya di sesi latihan 9,6 meter per detik, jadi saya rasa saya masih mampu bermain selama mungkin," ucapnya menambahkan.

(Baca Juga: Terungkap Alasan Manchester United Tak Penuhi Permintaan Jose Mourinho di Bursa Transfer )

Vardy, yang membawa Leicester City meraih trofi pertama Liga Inggris pada musim 2015-2016, juga menyatakan bahwa ia tak merisaukan anggapan sebagai pemain yang bersinar semusim (one season wonder) kepadanya.

Sebab, ia yakin telah mendapatkan penghargaan dari orang-orang yang mengetahui betul performanya dalam beberapa musim terkahir.